Halaman 84

Adapun vagina atau kemaluan perempuan di dalam mimpi melambangkan kenyamanan atau kelapangan. Apabila seseorang wanita bermimpi melihat air masuk ke dalam kemaluannya, itu menandakan bahwa ia akan dikaruniai seorang putra. Jika seorang wanita bermimpi seolah-olah kemaluannya terbuat dari besi, kuningan atau emas, itu adalah pertanda keputus asaan dalam berusaha mencapai suatu keinginan. Dan jika seorang lelaki bermimpi menggauli seorang perempuan tanpa mengggunakan penisnya, itu berarti ia akan mendapatkan kelapangan setelah kelemahan dan kekurangan. Sedangkan mimpi menggigit vagina wanita yang tidak dikenal menandakan kelapangan dalam hal duniawi. Begitu juga melihat vagina anak gadis di dalam mimpi ditafsirkan sebagai kebaikan dan kelapangan.
Jika seorang lelaki bermimpi memegang kemaluan istrinya, tapi ternyata tidak terdapat lubang karena tertutup emas atau kuningan, itu menandakan bahwa ia akan meminta istrinya untuk bersetubuh dengannya, tetapi kemudian ia berputus asa untuk untuk meminta hal tersebut karena istrinya menolak. Dan jika ia melihat kemaluan istrinya dari belakang tubuhnya, itu berarti ia berharap semoga kebaikan dan persahabatan senantiasa mengalir kepada musuhnya. Jika vagina tersebut kelihatan kecil, maka itu berarti ia akan mengalahkan musuhnya itu. Sebaliknya jika vagina tersebut kelihatan besar, berarti dialah yang akan dikalahkan oleh musuhnya.
Apabila seorang lelaki bermimpi melihat kelaminnya berubah menjadi kelamin perempuan, itu berarti ia akan melemah padahal sebelumnya ia adalah orang yang kuat. Dan apabila seseorang bermimpi melihat istrinya memiliki kemaluan seperti kemaluan laki-laki, maka jika ia sudah mempunyai anak atau istrinya sedang mengandung; berarti anaknya itu akan menjadi orang terhormat dan mengangkat baik keluarganya. Sedangkan jika ia tidak mempunyai seorang anak pun begitu juga istrinya tidak sedang mengandung, berarti istrinya tidak akan melahirkan, walaupun ia berhasil melahirkan, anaknya itu akan meninggal dunia sebelum mencapai waktu baligh. Dan jika takwil dari mimpi ini berpindah kepada suaminya atau majikannya, maka itu menandakan bahwa suami atau majikannya akan memperoleh kehormatan dan ketenaran yang kadamya ditentukan oleh besar kecil ukuran penis yang ia lihat. Apabila seorang pria bermimpi memiliki aurat seperti aurat kaum perempuan, berarti ia akan mendapatkan kehinaan, dikalahkan dan ditundukkan oleh musuhnya. Jika orang lain menyetubuhinya dalam keadaan tersebut, berarti orang tersebut akan memperoleh hajatnya dari dirinya. Sedangkan jika tidak ada media atau hubungan yang menyebabkan orang tersebut dapat memperoleh hajat dari dirinya, maka ia akan mendapatkan kebutuhannya dari orang yang senama atau serupa dengannya. Dan dikatakan bahwa mimpi melihat alat kelamin perempuan yang berubah menjadi alat kelamin laki-laki menandakan perdagangan yang buruk sehingga meng-akibatkan kerugian.
Adapun jika seseorang bermimpi melihat dua biji pelir, maka itu melambangkan kuda-kuda (tanpa pelana) musuh yang dengan hewan tersebut mereka sampai kepadanya. Jika seseorang bermimpi melihat biji pelirnya dipotong tanpa menimbulkan bau atau jika ia bermimpi mendapatkan buah pelir sedangkan ia membencinya, itu menandakan bahwa musuhnya akan mengalahkannya, dimana besar kecilnya kekalahan ditentukan oleh banyak tidaknya potongan yang didapatkan dari buah pelirnya. Jika seseorang bermimpi melihat buah pelirnya membengkak atau seolah-olah keduanya mempunyai kekuatan yang melampaui batas, itu berarti ia akan menjadi kuat sehingga musuhnya tidak dapat membahayakannya. Namun buah pelir yang terpotong bisa juga menandakan terputusnya keturunan yang perempuan atau orang yang melihat mimpi tersebut tidak akan dikaruniai anak perempuan, karena ia dua buah pelir melambangkan dua anak perempuan. Hal itu akan terjadi jika di dalam mimpinya ada sesuatu yang menandakan kebaikan. Sedangkan mimpi melihat pelir sebelah yang kiri (saja) ditafsirkan sebagai kelahiran anak laki-laki. Jika seseorang bermimpi melihat peiir sebelah kiri-nya terlepas, itu menandakan bahwa putranya akan meninggal dunia dan istrinya tidak akan melahirkan anak laki-laki lagi.