Sunday, June 3, 2012

Halaman 68

Adapun mulut, ia melambangkan permulaan dan akhir dari urusan sahabat. Jika seseorang bermimpi melihat dari mulutnya keluar sesuatu, maka itu adalah rezeki yang berasal dari sesuatu yang halal atau haram. Sedangkan mulut yang tergantung atau terkunci menandakan kekafiran orang yang bermimpi itu.
Bibir di dalam mimpi ditafsirkan sebagai seorang sahabat yang senantiasa berbuat baik, memberikan pertolongan dan menjadi tempat bersandar. Sedangkan bibir bagian bawah memiliki makna konotasi yang lebih kuat daripada bibir bagian atas. Ada yang mengatakan bahwa bibir bawah melambangkan kaum kerabat sedangkan bibir atas melambangkan sahabat yang menjadi tempat sandaran dalam segala urusan. Jika terjadi sesuatu pada bibir, maka itu akan terlihat pada kehidupan mereka. Apabila seseorang bermimpi seolah-olah kedua bibirnya berair, itu menandakan bahwa urusan teman-temannya tidak berjalan seperti yang diharapkan.
Lidah dalam tafsirannya melambangkan juru terjemah atau alih bahasa yang selalu menemani, dan ia akan memberikan kebaikan ataupun keburukan sesuai dengan baik tidaknya terjemahan orang itu tentang pembicaraannya. Bertambahnya panjang, lebar atau luas lidah ketika menghujat atau mengklaim menandakan kekuatan dan keberuntungan. Sedangkan jika lidahnya memanjang bukan pada saat bertengkar, itu menandakan perkataan jorok atau cabul. Dan kadangkala lidah yang panjang ditakwilkan sebagai kefasihan dalam berbicara, logika berdialog, mentakwilkan mimpi dan kesusasteraan dan memberikan nasihat. Apabila seorang pemimpin bermimpi melihat lidahnya berubah menjadi panjang, itu menandakan bahwa ia akan memiliki banyak persenjataan dan mendapatkan harta kekayaan karena juru terjemah yang ia miliki. Sedangkan lidah yang terikat adalah pertanda kesulitan finansial dan penyakit.
Jika dalam mimpinya seseorang melihat rambut hitam tumbuh di atas lidahnya, berarti dalam waktu dekat akan datang suatu kejahatan kepadanya. Adapun jika rambut tersebut berwarna putih, maka itu menandakan kejahatan yang dalam waktu yang lama. Jika seseorang bermimpi memiliki dua lidah berarti ia akan dikaruniai tambahan ilmu, dalil-dalil dan kemenangan atas lawan-lawannya. Dan dikatakan juga bahwa ukuran lidah yang pas dan benar pada mulut yang sehat menandakan pujian dari masyarakat. Adapun uvula atau bagian langit-langit mulut yang menonjol ke bawah, jika seseorang bermimpi melihatnya menonjol ke bawah sehinggga menutupi tengggorokan, itu menandakan bahwa ia loba dalam mengumpulkan harta, tetapi sedikit yang ia nafkahkan untuk dirinya sendiri. Dan mimpi ini juga menandakan bahwa orang tersebut sudah mendekati ajalnya.
Mimpi melihat gigi di dalam mimpi melambangkan keluarga. Dimana bagian atasnya melambangkan keluarga yang laki-laki, sedangkan bagian bawahnya melambangkan keluarga yang perempuan. Adapun gigi taring melambangkan tuan atau pemimpin keluarga. Gigi seri bagian kanan melambangkan ayah dan yang sebelah kirinya melambangkan paman dari ayah. Jika orang yang melihat mimpi itu tidak memiliki ayah dan paman, maka dua gigi seri menandakan dua saudara laki-laki atau dua anak laki-laki. Jika tidak ada juga, maka itu melambangkan dua sahabat yang paling dekat. Sedangkan gigi yang terletak di antara gigi seri dan gigi taring melambangkan anak paman. Gigi geraham yang putih melambangkan paman dan bibi dari pihak ibu, serta siapa saja yang menggantikan posisi mereka dalam memberikan nasihat. Sedangkan gigi geraham belakang melambangkan kakek nenek besrta cucu-cucu mereka.


No comments:

Post a Comment