Sunday, June 3, 2012

Halaman 47

Barangsiapa bermimpi diberi sesuatu yang sangat disukai di dunia ini oleh orang yang sudah mati berarti ia akan memperoleh kebaikan dari apa yang tidak diharapkan. Adapun jika mayat itu memberinya sepotong gamis atau kemeja yang baru atau bersih berarti ia akan mendapatkan penghidupan atau rezeki yang sama dengan mayat tersebut (pada waktu ia hidup di dunia). Dan jika ia diberi jubah hijau, itu menandakan ia akan mendapatkan pangkat yang sama dengan pangkat mayat tersebut pada saat hidupnya. Namun jika seseorang bermimpi diberi pakaian yang warnanya telah pudar, maka ia akan menjadi fakir miskin yang hidup serba ber-kekurangan. Dan jika ia diberi pakaian yang kumuh berarti ia akan melakukan perbuatan yang keji. Sedangkan apabila seseorang bermimpi diberi makanan oleh orang yang telah mati, maka itu menandakan ia akan memperoleh rezeki yang mulia dari apa-apa yang tidak pernah disangka sebelumnya. Adapun jika seseorang bermimpi diberi madu berarti ia akan memperoleh keun-tungan dari apa yang tidak diharapkan. Jika orang yang sudah mati itu memberinya buah semangka, itu pertanda bahwa ia akan ditimpa kedukaan yang tidak diramalkan sebelumnya, sehingga ia tidak dapat mencegahnya. Sedangkan jika seseorang bermimpi diberi nasihat oleh orang yang sudah meninggal berarti ia akan menjadi orang yang shaleh dalam beragama dengan kadar yang sama dengan kadar nasihat tersebut.
Barangsiapa bermimpi seolah-olah ia memberikan pakaian yang belum pernah ia keluarkan atau ia pakai kepada orang yang sudah meninggal dunia, maka itu adalah bahaya yang akan menimpa hartanya atau penyakit yang akan ia derita, namun kemudian ia akan diberi kesembuhan. Sedangkan barangsiapa bermimpi melepaskan pakaiannya lalu orang yang sudah meninggal memakainya sehingga pakaian itu keluar dari alam kehidupan, maka itu menandakan ia akan segera meninggal dunia. Namun jika pakaian itu tidak keluar dari alam kehidupan dan ia memberikannya untuk dijahit atau dikerjakan, maka itu tidak membahayakan baginya. Setiap sesuatu yang di berikan oleh orang yang masih hidup kepada orang yang sudah meninggal menandakan kejadian atau nasib yang tidak diinginkan, kecuali dalam dua hal, yaitu: yang pertama, jika orang yang bermimpi itu memberikan buah semangka, karena itu berarti kesedihannya akan hilang karena hal-hal yang tidak dikira sebelumnya. Dan yang kedua, jika ia bermimpi memberikan sesuatu kepada paman dan bibinya (dari pihak ayah) sesudah kematian keduanya, sebab itu menandakan ia akan terpaksa untuk membayarkan hutang dan menafkahkan hartanya.
Jika dalam tidurnya seseorang bermimpi seolah-olah orang yang sudah mati mengucapkan salam kepadanya, maka keadaannya baik di sisi Allah Azza wa Jalla. Sedangkan jika seseorang bermimpi dipegang tangannya oleh orang yang sudah mati, maka ia akan mendapatkan harta kekayaan dan apa-apa yang sebelumnya ia berputus asa untuk mendapatkannya. Adapun mimpi dipeluk oleh orang yang sudah mati dengan pelukan sayang menandakan umur yang panjang. Sedangkan jika ia bermimpi dipeluk seperti pelukan permusuhan atau karena terpaksa, maka mimpinya itu bukanlah mimpi yang baik dan terpuji. Dan barangsiapa bermimpi berbicara kepada orang mati berarti ia berumur panjang dan mimpi ini juga menandakan bahwa ia akan berdamai dengan suatu kaum setelah sekian lama bermusuhan.
Sedangkan mimpi mencium orang mati yang tidak dikenal ditafsirkan bahwa orang yang bermimpi itu akan mendapatkan harta dari apa-apa yang tidak dikira sebelumnya. Sedangkan jika ia mengenal mayat tersebut berarti ia akan mengambil manfaat dari mayat itu, misal-nya ilmu pengetahuan dan harta kekayaan. Namun jika seseorang bermimpi dicium oleh mayat berarti ia akan memperoleh kebaikan dari keturunan orang yang sudah meninggal itu. Dan jika yang menciumnya adalah mayat yang tidak dikenal berarti ia akan mendapatkan kebaikan dari apa yang tidak diharapkan.
Apabila seseorang bermimpi melihat orang yang sudah mati membeli suatu makanan, maka itu berarti jenis makanan tersebut akan laku terjual di pasaran. Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat mayat yang menjual makanan atau barang berarti jenis makanan atau barang tersebut tidak laku di pasaran. Dan jika seseorang bermimpi melihat di antara sebuah makanan dan barang tergeletak bangkai manusia, atau tikus dan binatang lainnya berarti makanan dan barang tersebut akan rusak.


3 comments:

  1. maksud mimpi memeluk org yang kita sayangi?

    ReplyDelete
  2. Boleh bertanya?
    Sy mimpi brtemu dg tante sy yg sdh meninggal dia membawa bbrapa baju namun dia berkata jatah untk sy tdk ada..namun dstu sy malah mencoba satu persatu bju tsb di dpn kaca seolah tdk peduli kata2 tante sy.
    Apa artinya!!?

    ReplyDelete
  3. almarhum pcar sy prnh dtg ke mimpi sya dn sy d pluknya dri samping/dirangkul..kira2 mksudnya ap?

    ReplyDelete