Halaman 85

Apabila seseorang bermimpi memberikan kedua pelirnya kepada orang lain dengan penuh keikhlasan dan kerelaan hati lalu buah pelirnya itu terpisah dari tubuhnya, berarti ia akan dikaruniai seorang putra tanpa ia sadari, kemudian anak tersebut bersilsilah kepada laki-laki lain dan bukan kepadanya. Sedangkan jika ia bermimpi melihat buah pelirnya berada di tangan orang yang ia kenal, itu berarti ia akan dikalahkan oleh orang tersebut. Jika orang ito adalah anak muda, itu ditafsirkan sebagai musuh-nya. Sedangkan jika orang tersebut sudah tua dan udzur, itu berarti ia akan mendapatkan haita kekayaan sehingga musuhnya merasa tidak aman dan khawatir.
Dikisahkan bahwa seseorang bermimpi memiliki 20 alat kelamin, sedangkan ia tidak mempunyai satu pelir pun. Kemudian ia menceritakannya kepada seorang pentakwil dan orang tersebut menjawab, "Akan terlahir untukmu 20 anak laki-laki sedangkan kamu tidak dikaruniai seorang anak perempuan pun."
Jika seseorang bermimpi melihat bagian kemaluannya yang ditumbuhi rambut, itu menandakan keshalehannya dalam menjalankan ajaran Islam. Sedangkan kelebihan padanya melambangkan harta dan kekuasaan yang didapatkan dari orang asing. Barangsiapa bermimpi tidak melihat tidak ada rambut pada penis-nya, itu berarti ia akan dibatasi dalam pemanfaatan hartanya serta ia akan menderita kerugian. Sedangkan jika ia bermimpi banyak rambut tumbuh dipenisnya sehingga ia harus menyeretnya ketika berjalan, itu menandakan bahwa ia akan mendapatkan banyak kekayaan sedangkan kehidupan beragamanya rusak dan ia akan menelantarkan norma-norma dan sikap kekesatriaan.
Pantat di dalam mimpi ditafsirkan sebagai harta yang dimiliki sang istri. Jika seseorang bermimpi melihat pantat yang besar, itu menandakan bahwa istrinya mempunyai harta yang banyak. Sedangkan jika ia bermimpi mempunyai pantat yang berukuran besar, itu berarti ia akan memperoleh kebaikan, kedudukan dan kemuhaan dengan harta istrinya.
Barangsiapa bermimpi melihat seorang Idaki yang membuka pakaiannya lalu mem-pcrtihatkan pantatnya, itu menandakan bahwa ia senantiasa memberikan makanan dan bantuan kepada orang tersebut tetapi kemudian ia hampir meninggalkannya. Jika ia sempat melihat anus orang tersebut, maka ia akan mengalami ke-munduran darinya, itu jika yang dilihatnya itu adalah seorang pemuda. Adapun jika orang tersebut adalah seorang tua yang ia kenal, berarti ia sendiri yang menyebabkan dirinya mengalami kemunduran. Sedangkan jika ia tidak mengenal orang tersebut, berarti ia akan menderita kemunduran karena seseorang tetapi ia tidak menge-tahuinya.
Barangsiapa bermimpi seolah-olah pakaiannya dibuka oleh seorang pria sehinggga pantatnya kelihatan, itu berarti orang tersebut akan membukakan aibnya kepada keluarganya. Adapun jika seseorang bermimpi melihat perempuan yang memperlihatkan pantatnya lalu ia melihat anus perempuan tersebut, berarti urusan yang diberikan kepadanya akan membawanya kepada kemunduran serta ia akan digerogoti hutang yang berasal dari perniagaan dan kekuasaan.
Barangsiapa bermimpi menyetubuhi istrinya lewat anus, berarti ia mencari sesuatu tidak pada jalan yang semestinya sehingga ia tidak mendapatkan manfaat dari pekerjaannya, karena perkawinan melalui anus tidak dapat menghasilkan buah. Sedangkan mimpi berjalan dengan menyeret tubuh di atas pantat atau anus menandakan kedaan darurat.